Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Relawan Ganjar-Yasin Laporkan Akun Twitter Penyebar Kampanye Hitam ke Polda Jateng


Cagub Ganjar Pranowo menanggapi akun Twitter yang
mencatut namanya untuk kampanye hitam menyerang
Cagub Sudirman Said. 
Semarang-Sebuah akun Twitter yang menggunakan nama @ganjar2periode, dilaporkan ke Polda Jateng, Kamis (15/2) sore kemarin. Pelapornya adalah tim relawan media sosial (medsos) Ganjar Pranowo. 

Alasan yang digunakan tim relawan adalah akun tersebut menggunakan nama @ganjar2periode, dan mengunggah gambar yang mengindikasIkan kampanye hitam.

Melalui laporan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Cyber Polda Jateng yang merugikan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Sehingga, pihaknya berharap polisi bisa segera menindak dan menemukan pemilik akun tersebut.

Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengaku sudah melihat postingan dari akun Twitter tersebut. Dirinya juga sudah mengomentari akun palsu tersebut melalui twitnya di akun @ganjarpranowo, pada 14 Februari 2018 kemarin.

Menurutnya, ia sangat menyayangkan penggunaan namanya sebgai akun pemfitnah lawan politik. Dengan unggahan tersebut, seolah merupakan permainan dari relawan medsos dirinya. Padahal, akun itu bukan akun resmi tim pemenangan Ganjar-Yasin.

"Ketika kemudian me-twit pakai nama @ganjar2periode tapi isinya memfitnah Pak Sudirman Said, ini dipertanyakan. Saya dengan Pak Sudirman Said baik-baik. Kemudian ada tulisan begitu, ini gila ini, karena di situ ada wajah saya. Kenapa anda tega menggunakan nama saya untuk memfitnah orang," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, saat ini akun tersebut sudah hilang dan dihapus.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada para pendukungnya dan masyarakat pada umumnya untuk bisa memagari isu-isu yang merugikan. Dirinya siap dicaci, namun dengan cara yang santun dan tidak merugikan berbagai pihak.

"Kalau memang fakta, mari kita berdebat dan mengedepankan data," ujarnya.

Diketahui, muncul sebuah akun @ganjar2periode yang memposting sebuah foto bertuliskan hujatan terhadap Cagub Sudirman Said. Kicauan itu disertai dua foto Sudirman Said dan sudah dibagikan sebanyak 39 kali dengan 112 komentar dan 40 'like'. Foto screenshoot postingan tersebut, juga disebarkan lewat sejumlah grup Whatsapp (WA). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar