Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sambangi Korban Bencana di Brebes, Cagub Sudirman Minta Warga Tenang dan Berdoa

Cagub Sudirman Said berada di tengah warga yang mengungsi di Desa
Windusakti, Kecamatan Salem, Brebes. 
Brebes-Bencana alam berupa tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Brebes menyita perhatian semua pihak. Salah satunya adalah Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, yang memang berasal dari Brebes.

Mantan menteri ESDM itu bersama sejumlah rombongan, mengunjungi lokasi pengungsian korban di Desa Windusakti, Kecamataan Salem, Jumat (23/2) malam. Rombongan berhasil menuju lokasi, setelah sempat tertahan di Desa Gunung Larang karena kondisi jalan yang putus.

Menurut Sudirman, setelah menunggu selama dua jam dan dinyatakan aman, dirinya dan rombongan tiba di lokasi pengungsian.

Sudirman Said mengatakan di lokasi pengungsian semua warga yang dievakuasi ada 800-an orang, dan berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Salem. Selain Desa Windusaksi, juga ada warga darri Desa Capar dan Desa Pasir Panjang.

Kepada para pengungsi, Sudirman menitip pesan selalu berada di lokasi pengungsian hinggan kondisi di rasa aman. Selain itu, tetap berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan, agar keadaan segera normal kembali.

"Dan kita mendoakan mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, usaha-usaha untuk mencari korban yang belum ketemu juga bisa lancar. Syukur-syukur bisa kembali ke tempat masing-masing. Mudah-mudahan cuaca cepat bersahabat, sehingga keadaan bisa normal lagi," kata Sudirman, kemarin.

Sebelum meninggalkan lokasi pengungsian, Sudirman Said berpesan kepada warga dan perangkat desa, agar selalu memerhatikan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Sebab, jika lingkungan dijaga dan dirawat, maka potensi bencana bisa diminimalisir.

"Lingkungan harus dijaga, hutan jangan digunduli, sehingga banjir dan tanah longsor bisa dicegah sejak dini," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar