Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sleding Kompetitor, Toyota Keluarkan New Yaris

Area General Manager PT TAM Diky Zulkarnaen (paling kanan) bersama
dengan jajaran Nasmoco Group mengenalkan New Yaris di Atrium Mal
Paragon Semarang, Kamis (22/2). 
Semarang-Belum puas dengan Yaris Heykers yang dipandang memberikan kemapanan dalam berkendara, awal tahun ini Toyota Astra Motor (TAM) mengeluarkan New Yaris yang mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior.

Kehadiran New Yaris dianggap untuk menghadang laju kompetitornya, yakni Honda Jazz di segmen hatchback. 

Area General Manager PT TAM Diky Zulkarnaen mengatakan New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback, dan mewakili semangat sporty di kalangan yang berjiwa muda.

Seorang pengunjung sedang menjajal New Yaris di Atrium Mal Paragon
Semarang. 
Menurutnya, New Yaris hadir dengan top class safety yang menambahkan tujuh airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal.

"Secara general ada beberapa point improvement, yang paling utama yaitu dari sisi desain yang lebih sporty. Kemudian mengedepankan konsep fun to drive dan kelengkapan fitur yang lebih komplit," kata Diky di sela perkenalan New Yaris di Atrium Mal Paragon, Kamis (22/2).

Sementara, Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata menambahkan, sepanjang 2017 kemarin Yaris berada di peringkat kedua dengan penjualan sebanyak 10.750 unit dibanding Jazz yang membukukan 16.100 unit. Hal itu berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Menurutnya, angka penjualan Yaris pada 2017 kemarin mengalami penurunan jika dibanding tahun sebelumnya. Pada periode Januari-Oktober 2016, tercatat penjualan Yaris mencapai 13.005 unit. Sedangkan untuk wilayah Jateng-DIY, penjualan Yaris menyumbang 3,7 persen dari total penjualan.

Penampakan New Yaris saat dipamerkan di Mal Paragon
Semarang. 
"Kontribusi Yaris saat ini 3,7 persen dari total penjualan se-Jateng-DIY. Ya sekarang total penjualan Yaris kurang lebih 1.200 sampai 1.300 unit sampai Januari kemarin," kata Hartono.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan, dengan kehadiran produk terbaru ini diharapkan bisa mencatat penjualan di angka seribuan unit per bulan. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar