Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Keinginan Saya Bisa Menang Mutlak di Tanah Kelahiran

Cagub Sudirman Said mengajak ngobrol seorang tukang becak yang
sedang menunggu penumpang di pasar tradisional di Brebes. Foto:
ISTIMEWA
Brebes-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said menemui ratusan warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Desa Slatri merupakan tanah kelahiran dari mantan menteri ESDM era Presiden Joko Widodo tersebut.

Sudirman Said mengatakan Brebes secara umum dan Desa Slatri memberinya kenangan manis di masa kecil, karena ia hidup di lahan pertanian dan ladang bawang merah.

Sebagai tanah kelahirannya, Sudirman berharap bisa menang mutlak di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. 

Apabila terpilih nanti, ia akan memberikan prioritas pada pembangunan desa-desa di Jateng. Sebab, desa merupakan penopang dari aktivitas masyarakat perkotaan.

Namun, lanjut Sudirman, untuk perolehan suara di Brebes nanti ia tidak mematok 100 persen.

"Saya tidak sampai menargetkan di Brebes bisa menang 100 persen, yang penting menang mutlak. Ini juga sudah dibantu kawan-kawan dari relawan dan partai politik, dan saya yakin cukup siap untuk memenangkan di Brebes. Yang penting, fokus kami selama kampanye adalah bagaimana upaya kami untuk mengatasi kemiskinan, fokus di kesehatan dan pendidikan serta penyediaan lapangan pekerjaan yang cukup," kata Sudirman, Jumat (23/2).

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, dirinya yang mengaku sudah mendedikasikan sebagai gubernurnya orang miskin dan orang desa, akan memerhatikan betul pembangunan di perdesaan. Sehingga, tidak hanya desanya saja tapi juga masyarakat dan perangkat desanya akan diberikan perhatian khusus.

"Saya bersama Bu Ida ada terobosan. Kami akan membangun akademi perangkat desa sebagai salah satu jalan untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia desa," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar