Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Mari Kita Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Cagub Sudirman Said menggendong seorang anak usai
mengunjungi Kelenteng Tay Kak Sie Semarang, Jumat (16/
2) pagi. 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengisi kegiatannya di Hari Raya Imlek dengan mengunjungi Kelenteng Tay Kak Sie Semarang, Jumat (16/2). Dalam kunjungannya ke kelenteng tertua di Kota Semarang itu, Sudirman Said mengingatkan tentang pentingnya menjaga kerukunan antara umat beragama dan masyarakat.

Menurutnya, upaya menjaga kerukunan umat beragama bisa dimulai dari pemuka agama dan masyarakat. 

"Yang penting adalah tugas para pemimpin pemuka agama dan masyarakat, untuk menjaga kerukunan, karena kurukunan itu modal utama. Kalau sejahtera seperti apa, tapi kalau antarwarga tidak rukun juga akan terganggu. Jadi, kami sangat bersyukur bisa berkumpul di sini dan tadi diberi kesempatan menyalakan lilin kedamaian," kata Sudirman.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 ini menjaga kerukunan menjadi modal utama di dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Sebab, meski berbeda pilihan tetap rukun dan damai.

Cagub pasangan Ida Fauziyah saat di Kelenteng Tay Kak Sie mendapat kehormatan ketika didoakan di depan altar Dewa Keadilan dan menyalakan lilin kedamaian. Sehingga, ketika terpilih menjadi orang nomor satu di Jateng bisa menjadi pemimpin yang adil.

"Yang paling mengesankan tadi didoakan di depan patung Dewa Keadilan. Didoakan supaya jalan ke depan diluruskan, dan nanti jika diberi kesempatan memimpin Jateng dikuatkan jadi pemimpin yang adil," ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Tay Kak Sie Semarang Tanto Hermawan mengaku senang mendapat kunjungan dari Cagub Sudirman Said. "Semoga tahun baru ini memberikan suasana yang aman," jelasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar