Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Angkasa Pura Siapkan Bandaranya Berkompetisi di Level World Class

Wendo Asrul Rose
Direktur Operasi 
Semarang-Angkasa Pura I menyiapkan bandara-bandaranya, untuk bisa berkompetisi di level dunia atau world class. Namun, yang pertama disasar adalah kawasan Asia. Sebab, bandara-bandara berkelas dunia berasal dari kawasan Asia. Misalnya Thailand dan Singapura.

Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose mengatakan apabila bandara di lingkungan Angkasa Pura I sudah mampu bersaing di kawasan Asia, maka akan siap bersaing di level kelas dunia dan lebih mudah.

Oleh karena itu, jelas Wendo, pihaknya akan memersiapkan salah satu bandara dari 13 bandara untuk menuju ke bandara kelas dunia. Yakni Bandara Ngurah Rai Bali.

Menurutnya, kriteria untuk bisa meraih bandara dengan status world class adalah mampu memberikan kepuasan kepada penumpang. Hal itu dilakukan melalui survei yang dilakukan Airport Council International, dan saat ini Bandara Ngurah Rai Bali berada di posisi bandara terbaik di dunia.

"Visi kami ingin menjadi satu dari sepuluh pengelola bandar udara terbaik di Asia. Mungkin kami akan review menjadi bandar udara world class, dan persaingannya di tingkat Asia. Mengapa kami pilih Asia, karena dari delapan bandara terbaik di dunia itu semua ada di Asia. Bandara-bandara di Asia itu semua the best," kata Wendo, kemarin.

Namun demikian, lanjut Wendo, yang masih menjadi kendala untuk menuju bandara berkelas dunia adalah soal kapasitas bandara. Sebab, bandara-bandara lain yang menjadi saingannya memiliki infrastruktur memadai. Misalnya Bandara Mumbay India dan Bandara Atlanta Amerika Serikat.

"Problemnya di soal kapasitas bandara yang masih ketinggalan. Makanya, tahun ini kami anggarkan Rp18,8 triliiun untuk infrastruktur di sektor perluasan kapasitas bandara," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar