Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Yang Baru Akan Diverifikasi Mei Besok

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose (kiri) mendengar
kan penjelasan dari Sekjen Kemenhub tentang proses verifikasi Bandara
Ahmad Yani Semarang. 
Semarang-Bandara Ahmad Yani Semarang yang sekarang dalam tahap penyelesaian konstruksi, dijadwalkan akan dilakukan proses verifikasi pada Mei 2018 nanti. Verifikasi diperlukan, sebelum bandara diperbolehkan beroperasi.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose mengatakan proses verifikasi akan dilakukan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, dan dijadwalkan pada Mei nanti. Proses verifikasi juga meliputi audit bangunan dan kelayakannya. Sehingga, ketika dioperasionalkan secara parsial tidak membahayakan penumpang bandara.

Menurutnya, dengan proses verifikasi dan audit dari Ditjen Perhubungan Udara itu untuk memastikan keamana dan kenyamana sesuai aturan yang berlaku. 

Sementara itu, saat ini seluruh progres konstruksi di lapangan sudah mencapai 63 persen.

"Saat ini progres fisik di lapangan sebesar 63 persen. Rencananya, terkait dengan terminal penumpang ini kami akan coba untuk selesaikan pada bulan Mei nanti. Bulan Mei akan dilakukan verifikasi dan seterusnya. Mudah-mudahan kita bisa operasikan segera, jadi tidak mengganggu pelayanan," kata Wendo di Semarang.

Lebih lanjut Wendo menjelaskan, terminal penumpang yang akan dioperasionalkan pada Mei atau Lebaran nanti sekarang sedang dalam tahap percepatan. Pada paket tiga pekerjaan proyek itu nantinya, mesti belum rampung 100 persen diharapkan sudah bisa memenuhi syarat operasional.

"Jadi, kita tidak menunggu sampai 100 persen rampung. Tapi yang pasti, kita targetkan Lebaran bisa dipakai," ujarnya.

Sementara itu, untuk pekerjaan paket empat berupa bangunan penunjang terminal yang meliputi gedung parkir dan gedung pertolongan kecelakaan, saat ini sudah 10 persen terbangun. Sedangkan untuk paket dua yan meliputi taxiway, apron dan parkir pesawat sudah 100 persen rampung. 

"Paket satu yang meliputi jalan akses juga sudah selesai. Kita berterima kasih kepada Pemkot Semarang yang ikut membantu," ucapnya.

Diwartakan sebelumnya, pembangunan bandara baru itu senilai Rp2,075 triliun dan mampu menampung enam juta penumpag setiap tahunnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar