Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dewan Minta 2 Ruas Tol di Jateng Bisa Operasional Saat Lebaran

Hadi Santoso
Wakil Ketua Komisi D
Semarang-Dua ruas jalan tol yang melintasi Jawa Tengah, yaitu ruas tol Batang-Semarang dan Salatiga-Boyolali diharapkan bisa dioperasionalkan pada Lebaran tahun ini.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso mengatakan saat ini memang diakui sedang ada upaya percepatan, untuk pembangunan kedua ruas jalan tol tersebut. Untuk ruas tol Batang-Semarang, kemungkinan besar sudah bisa dioperasikan pada Lebaran tahun ini. Sehingga, bisa untuk memecah dan mengurangi volume kendaraan yang melintas di jalur pantura barat.

Sedangkan untuk ruas tol Salatiga-Boyolali, jelas Hadi, diprediksi masih belum memungkinkan operasional pada Lebaran tahun ini. Sebab, ada pembangunan jembatan yang sempat terhenti saat moratorium pembangunan infrastruktur dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Kalau Lebaran tahun ini ada dua target besar yang pengen dicapai, yang pertama kaitannya dengan penyelesaian tol. Tol Trans Jawa itu harus bisa sampai di keluaran Jawa Tengah. Memang ada dua ruas yang saat ini masih menjadi PR bagi kami, yaitu ruas Batang-Semarang dan ruas Salatiga-Boyolali," kata Hadi di Semarang.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan, pada Lebaran nanti yang menjadi pemikiran pihaknya adalah soal jalur selatan. Meskipun jalur selatan disebutkan sudah dalam kondis baik, namun banyak masyarakat belum mau memanfaatkannya saat masa arus mudik dan balik. Alasannya, belum ada informasi yang jelas tentang jalur selatan.

"Masyarakat masih mengira kalau jalur selatan belum bagus. Kami minta, Dishub harus lebih bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang jalur selatan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar