Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Disambangi Ganjar, Petani Pemalang Sambat Kelangkaan Pupuk

Cagub Ganjar Pranowo ketika mengunjungi sebuah perusahaan pera-
kitan phone di kawasan industri Wijaya Kusuma Semarang.
Foto: ISTIMEWA 
Pemalang-Ketika mengunjungi Kabupaten Pemalang di Pasar Randudongkal, Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mendapat keluhan dari petani soal kelangkaan pupuk.

Sejumlah petani yang kebetulan sedang membeli pupuk bersubsidi di pasar itu mengaku, jika selama ini pupuk susah didapat. 

Ganjar yang mendapat keluhan petani langsung mendatangi distributor pupuk di Pemalang. Setelah mendapat penjelasan dari pihak agen, ia menghubuni menteri pertanian dan menyampaikan kesulitan petani Jateng dalam mendapatkan pupuk.

Menurut Ganjar, ia terus berupaya agar pupuk bersubsidi bagi petani bisa terpenuhi. Sehingga, ia meminta petani membuat kelompok dan menyusun rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK).

Selain itu, bagi warga yang belum mendapatkan Kartu Tani, jelas Ganjar, diupayakan bisa mendapatkan jatahnya. 

"Urea jatah untuk Jawa Tengah cukup, hampir 100 persen malah. Tapi, untuk SP-36, NPK dan NZ kurang. Karena, jatahnya di bawah 50 persen. Maka saya telepon pak menteri, agar kemudian bisa disiasati," kata Ganjar di Pemalang.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, memang yang sekarang dihadapi adalah stok pupuk kurang. Tidak hanya di Jateng saja terjadi kekurangan stok pupuk bersubsidi, namun juga ada di wilayah Jawa Timur.

Oleh karena itu, melalui Kartu Tani bisa mengantisipasi berbagai praktik penyelewengan dan penyelundupan distribusi pupuk bersubsidi.

"Kartu Tani bekerja secara sistem, untuk menjamin tidak ada penyelewengan pupuk," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar