Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dukung Earth Hour, Bandara Ahmad Yani Semarang Hemat 27.480 Watt Selama Sejam

Bandara Ahmad Yani Semarang memadamkan sebagian lampu pene-
rangan dalam rangka kegiatan Earth Hour 2018. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Selama satu jam penuh pada Sabtu (24/3) malam kemarin melakukan pemadaman listrik dan mematikan sejumlah lampu di sekitar Bandara Ahmad Yani Semarang, ternyata mampu menghemat listrik hingga 27.480 Watt.

Sejumlah lampu yang dimatikan di antaranya adalah lampu teras kantor, lampu lobi kedatangan dan keberangkatan penumpang serta lampu kedatangan internasional. 

Pelaksana tugas General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang Salim mengatakan sebagai upaya perusahaan dalam mengurangi pemanasan global dan dampak pada perubahan iklim, pihaknya turut berpartisipasi mendukung kampanye global "Switch Off Earth Hour 2018". 

Selama satu jam penuh, mulai pukul 20.30-21.30 melakukan pemadaman lampu di beberapa titik di bandara. Mulai dari lampu perkantoran, lampu taman, lampu tanda keberangkatan sampai lampu areal check in. Total lampu yang dipadamkan mencapai 674 buah. 

"Kita berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour 2018. Kegiatan pendukung lainnya ada jalan sehat dan memberaihkan lingkungan dari sampah yang berserakan," kata Salim. 

Sementara, dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com menyebutkan, kampanye global "Switch Off Earth Hour 2018" yang diinisiasi organisasi lingkungan hidup dunia World Wildlife Fund (WWF) dan dilakukan serentak di 13 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I. 

Sejumlah pegawai Bandara Ahmad Yani Semarang mengelilingi lilin
yang membentuk konfigurasi angka 60. Foto: ISTIMEWA 
Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyatakan, pada penyelenggaraan tahun ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menjadi pusat pelaksanaannya dengan dihadiri Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji dan Direktur Program Coral Triangle WWF-Indonesia Wawan Ridwan. 

"Kampanye ini kami laksanakan secara serentak di 13 bandara yang kami kelola. Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen dan kepedulian kami untuk mengurangi pemanasan global, perubahan iklim serta mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik," ujarnya. 

Lebih lanjut Faik menjelaskan, pihaknya juga mengajak kepada seluruh calon penumpang pesawat terbang, masyarakat, komunitas dan stakeholders ikut menyukseskan kegiatan Earth Hour di lingkungan Angkasa Pura I. 

"Minimal memadamkan lampu atau peralatan elektronik yang tidak digunakan selama sejam mulai pukul 20.30-21.30 waktu setempat," pungkas Faik. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar