Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

FKPPI Jateng Siap Berikan Dukungan Kepada Ganjar di Pilgub 2018

Cagub Ganjar Pranowo melihat proses pembuatan rokok yang tidak
menggunakan mesin di pabrik rokok di Kudus. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Ketua Umum Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Jawa Tengah Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya menyatakan siap memberikan dukungan kepada Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo, yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Dukungan tersebut muncul, dalam program rapat kerja daerah (rakerda) yang salah satu poinnya membahas kebutuhan sosial politik di Jateng saat ini.

Menurutnya, dukungan tersebut muncul karena Ganjar Pranowo merupakan keluarga dari pensiunan TNI/Polri. Sehingga, tidak ada salahnya jika dukungan tersebut diberikan kepada Ganjar.

Hendi, panggilan akrab Hendrar, dukungan secara personal sebenarnya sudah digencarkan sejumlah anggota dan pengurus. Namun, dukungan tersebut perlu disahkan sebagai keputusan dalam rakerda.

"Dari beberapa calon, hanya Mas Ganjar yang merupakan keluarga besar FKPPI. Saya rasa dalam forum rakerda, mereka akan bersedia untuk memutuskan mendukung Mas Ganjar," kata Hendi di Semarang.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku berterima kasih dengan yang diberikan FKPPI kepada dirinya. Menurutnya, sudah sejak lama sudah ada komunikasi terkait dukungan tersebut.

"FKPPI punya ikata emosial dengan saya karena saya juga keluarga dari pensiunan TNI/Polri. Namun demikian, tentu FKPPI secara organisasi pasti netral. Kalau secara individual mereka sudah komunikasi dengan saya lama sekali, dan mereka secara individual menyampaikan aka mendukung. Tentu, saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, dengan dukungan yang diberikan itu diharapkan bisa menjadi amunisi tambahan untuk menghadapi kontestasi Pilgub Jateng 2018. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar