Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Pertanyakan Sikap Panwas Jepara Yang Tolak Bersalaman Dengan Dirinya

Cagub Ganjar Pranowo belajar cara melinting rokok tanpa mengguna-
kan mesin di salah satu pabrik rokok di Kudus. Foto: ISTIMEWA 
Jepara-Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengaku terkejut, ketika berkunjung ke Kabupaten Jepara belum lama ini. Sebab, saat di kota ukir tersebut ia mendapati sikap petugas Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat yang bertindak di luar kewajaran.

Menurut Ganjar, ketika dirinya sedang mengikuti sebuah kegiatan dan berpapasan dengan anggota panwaslu kemudian mengajaknya berjabat tangan. Namun, uluran tangan dari politikus PDI Perjuangan tersebut tidak mendapat sambutan.

Kejadian serupa juga terjadi di Pasar Kota Jepara. Lagi-lagi tangan Ganjar tidak mendapat sambutan dari anggota Panwaslu Jepara. Karena merasa aneh, dirinya mencoba mencari tahu dan bertanya.

Namun, jelas Ganjar, bukannya mendapat jawaban yang memuaskan, anggota panwas tersebut memilih diam.

Dirinya menjelaskan, bahwa setiap kegiatannya sebagai calon kandidat silakan diawasi dan diikuti, namun bukan berarti harus bersikap antipati. Sehingga, tradisi berjabat tangan orang Jawa ketika bertemu tidak diciderai karena pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. 

"Silakan saya diawasi dan ditegur, kalau mau dilarang pun silakan. Mau dilarang bagaimanapun silakan saja diomongkan. Kalau saya ajak bersalaman tidak mau kan itu sudah aneh. Nilai-nilai kultural silaturahim kita hancur gara-gara pilgub," kata Ganjar di Jepara.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, sikap dari anggota panwaslu di daerah tidak demikian. Dirinya memberi contoh ketika berada di Kabupaten Demak dan bertemu dengan anggota panwaslu setempat, malah mendapat perhatian. Ia juga memersilakan anggota Panwaslu Demak ikut memberi edukasi dan menjelaskan aturan kampanye kepada warga.

"Mereka (Panwaslu Demak) dengan senang hati mau ikut nimbrung dan menjelaskan soal aturan kampanye kepada warga. Lha ini di Jepara kok beda. Diajak salaman kok menghindar," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar