Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pondok Pesantren Kita Tingkat Infrastruktur Pendidikan dan Ekonominya

Cagub Ganjar Pranowo dan Cawagub Taj Yasin ketika akan nonton
bareng Film Dilan 1990 di XXI Paragon Semarang, belum lama ini. 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengaku mendapat banyak masukan dari kalangan pondok pesantren (ponpes) di Jawa Tengah, selama masa kampanyenya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Menurutnya, masukan yang paling banyak diterimanya adalah soal perbaikan infrastruktur pendidikan dan ekonomi pondok pesantren.

Ganjar mengatakan untuk sektor pendidikan, dirinya mendapat masukan tentang penguatan karakter pendidikan dari pondok pesantren dan juga kesejahteraan pengajar serta pengasuh. Di samping itu, ekonomi pondok pesantren juga perlu diperhatikan agar kemandirian pondok semakin maju.

Menurut Ganjar, tidak sedikit pondok pesantren di Jateng yang secara kemandirian ekonomi sudah maju. Sebab, banyak pondok pesantren berhasil mengembangkan wirausaha. Mulai dari usaha percetakan hingga bisnis kuliner.  

"Kita melakukan percepatan pada program infrastruktur pendidikan di wilayah pondok pesantren. Kemudian, pondok pesantren juga perlu dibangun ekonominya. Ini yang banyak disampaikan kepada kami ketika berkunjun ke sejumlah pondok pesantren di Jateng," kata Ganjar di Semarang.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, ada satu pondok pesantren di Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus mendapat pemberdayaan kredit hingga Rp4 miliar karena mampu mengembangkan usaha wirausahanya.

"Artinya, ekonomi pondok pesantren itu benar-benar berhasil dan maju," ujarnya.

Oleh karena itu, di masa periode kedua kepemimpinannya nanti, dirinya akan kembali menyusun program menyejahterakan rakyat. Salah satunya kelompok usaha pondok pesantren. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar