Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Ingin Industri Otomotif di Jateng Kembangkan Teknologi Dengan Energi Ramah Lingkungan

Cagub Ganjar Pranowo menjajal motor listrik buatan PT Triangle
Motorindo sebagai produsen Viar. Foto: ISTIMEWA
Semarang-Jawa Tengah menyimpan industri yang cukup maju, terutama industri otomotif dengan bahan bakar ramah lingkungan. Hal itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo, ketika mengunjungi pabrik otomotif di kawasan industri BSB Semarang, belum lama ini.

Menurut Ganjar, industri dari Jateng tidak kalah jika dibandingkan negara luar. Bahkan, inovasi yang dikembangkan juga mampu menjawab tantangan dan perputaran zaman. Salah satunya adalah transportasi hemat energi.

Ganjar mengaku kagum dengan industri otomotif di Jateng, yakni PT Triangle Motorindo selaku produsen Viar yang mampu memproduksi sepeda motor listrik. Dengan teknologi yang dipakai itu, motor listrik tersebut memiliki masa pakai selama delapan jam setelah diisi daya listriknya.

Oleh karena itu, dirinya berharap produsen bisa membuat produk sejenis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lainnya. Misalnya sepeda motor roda tiga untuk sektor usaha ataupun moil dengan harga yang terjangkau.

"Kita dukung perusahaan otomotif yang mendukung lingkungan lebih hijau. Mudah-mudahan industri otomotif bisa mengembangkan teknologi lebih besar lagi. Tentu, ini industri yang mesti kita bangun dan kita dukung untuk menjadi industri yang merah putih dari Jawa Tengah," kata Ganjar, kemarin.

Poltikus PDI Perjuangan itu juga berharap kepada pelaku industri lainnya di Jateng untuk bisa menciptakan produk ramah lingkungan atau green energy. Nantinya, pemerintah akan siap memfasilitas kepada pengusaha yang mampu dan mau mendukung terciptanya industri merah putih.

"Tentunya industri yang berpihak kepada kepentingan semuanya dan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Jateng," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar