Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Sinematografi Indonesia Itu Luar Biasa Ternyata, Dan patut Diapresiasi

Cagub Ganjar Pranowo berswafoto bersama Komunitas Dilan Semarang
sebelum nonton film Dilan 1990. 
Semarang-Film Dilan 1990 ternyata mampu menyedot perhatian jutaan masyarakat Indonesia. Bahkan, demam film Dilan 1990 pun sampai ke pasangan Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin yang ikut menonton bersama Komunitas Dilan Semarang dan anak-anak panti asuhan, Kamis (8/3) malam.

Menurut Ganjar, di dalam film itu menyajikan sejumlah adegan dan dialog yang sarat dengan tata krama dari anak-anak SMA puluhan tahun lalu. Meskipun juga menampilkan sisi negatifnya, tetapi tidak lantas membolehkan untuk ditiru.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, pembuat film Dilan 1990 ataupun sinematografi lainnya di Indonesia yang mampu menyajikan tayangan menarik dan penuh sisipan edukasi patut diapresiasi.

"Yang pertama tentu seni kreatifnya dari para sinematografi Indonesia harus diapresiasi sangat luar biasa menurut saya. Ide-idenya brilian dan ternyata betul-betul dari sisi pasar bagus, masyarakat bisa melihat ada tata krama yang baik dan ada keramahan yang baik," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kehadiran dirinya di tengah Komunitas Dilan Semarang dan juga anak-anak dari panti asuhan tersebut tidak dalam rangka kampanye. Ia hanya sekadar menghadiri undangan untuk ikut menonton.

"Kalau kemudian ada dampak positifnya ke sana (anak-anak muda) ya syukur," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar