Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Terus Berinovasi Dan Berkreasi di Medsos Untuk Media Kampanye

Cagub Ganjar Pranowo melihat proses perakitan handphone di pabrik
Evercoss di Kawasan Wijaya Kusuma Semarang. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Media sosial (medsos) di masa pemilihan kepala daerah (pilkada) menjadi wahana yang ampuh, untuk dijadikan sarana berkampanye. Tidak terkecuali Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo.

Ganjar mengaku tidak terlalu asing dengan medsos, bahkan sudah berlangsung sejak masih duduk di kursi parlemen. 

Saat ini, ketika dirinya kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 medsos menjadi medianya. Bahkan, sekarang berinovasi ngevlog atau video blog dan diunggah ke akun Instagramnya.

Menurut Ganjar, kampanye di medsos tidak hanya sekadar mengunggah foto atau video kegiatan saja, tetapi juga harus bisa menyentuh masyarakat. Bahkan, melalui medsos masyarakat juga bisa mengetahui visi misi dan program kerjanya.

"Penggunan medsos sekarang jauh lebih gencar untuk dipakai sebagai media kampanye. Dua ruang, satu di dunia maya dan satu di dunia riil. Ini membutuhkan inovasi dan kreasi. Tapi hampir seluruh masyarakat, intinya adalah satu bisa berdialog dan mengerti program. Yang ketiga, dia bisa hangat dan bisa bercanda. Ini menurut saya ada rasa yang harus diberikan kepada masyarakat untuk itu," kata Ganjar di Semarang.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, lewat medsos masyarakat juga diminta turut mengawasi pelaksanaan Pilgub 2018. Sebab, koreksi bersama dari masyarakat sangat penting untuk dilakukan.

Pemantauan dari para pengguna medsos, jelas Ganjar, dirasa sangat efektif untuk menekan kampanye-kampanye hitam dan kabar fitnah yang beredar.

"Makanya temen-temen di medsos, tolong dong ikut dipantau," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar