Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemesanan Kamar Hotel di Grand Candi 35 Persen Lewat Online

Seorang calon tamu hotel menanyakan kesediaan kamar di Hotel Grand
Candi Semarang. 
Semarang-Perkembangan zaman dan perubahan pola perilaku masyarakat, membuat sejumlah tindakan yang dulu biasa dilakukan mulai bergeser. Salah satunya cara pemesanan kamar hotel.

General Manager Hotel Grand Candi Semarang Julia SKB mengatakan pesatnya perkembangan teknologi digital, membuat penjualan atau pemesanan kamar hotel mengikuti tren masa kini.

Menurutnya, tren yang berkembang sekarang ini adalah pemesanan kamar hotel melalui situs online. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir saja bermunculan situs-situs online yang menawarkan kamar hotel.

Kondisi tersebut, jelas Julia, diakui membuat pemesanan kamar hotel lewat online terus bertambah. Bahkan, saat ini komposisinya sudah melebihi pemesanan dengan cara yang biasa. Misalnya lewat telepon atau memesan lewat perusahaan (corporate).

"Empat atau lima tahun yang lalu pemesanan lewat online baru lima atau enam persen saja. Perubahan pola pemesanan sangat terasa. Sekarang ini saja sudah 30-35 persen. Jadi kami akui, online itu memang dinamis. Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja," kata Julia, kemarin.

Lebih lanjut Julia menjelaskan, fluktuasi harga dengan cara pemesanan lewat online juga mengikuti mekanisme pasar. Jika kondisi low season, maka harga bisa turun atau menyesuaikan. Namun, jika permintaan kamar sedang tinggi atau maka harga juga akan mengikuti.

"Bisnis pemesanan kamar lewat online ini tidak bisa dianggap enteng. Namun kami tetap mengatur pemesanan lewat online, karena yang corporate di tempat kami juga banyak," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar