Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Bagi 1500 Bantuan ke Korban Banjir Demak

Senior Supervisor CSR & SMEPP Pertamina MOR IV Ujang Supriadi (kiri)
menyerahkan bantuan kepada Camat Karang Tengah, Bekti Utomo. Foto:
ISTIMEWA 
Demak-Sebanyak 1.500 paket bantuan dari PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV diberikan kepada warga di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak yang mengalami kebanjiran, kemarin. Bantuan untuk 1.500 kepala keluarga (KK) itu diserahkan Senior Supervisor CSR & SMEPP Pertamina MOR IV Ujang Supriadi kepada Camat Karang Tengah, Bekti Utomo.

Manager Communication and CSR Pertamina Andar Titi Lestari mengatakan melalui Pertamina Peduli, pihak mencoba meringankan beban para korban bencana banjir. 

Bantuan yang disalurkan itu, jelas Andar, terdiri dari 7.500 kilogram beras, 7.500 bungkus mi instan, 7.500 kilogram gula pasir dan 1.500 liter minyak goreng kemasan. Ribuan paket bantuan itu, akan diarahkan untuk tiga desa di Kecamatan Karamg Tengah yang direndam banjir. Yakni Desa Tambak Bulusan sebanyak 982 KK, Desa Batu (118 KK) dan Desa Pilangsari (400 KK).

Bantuan tersebut, lanjut Andar, merupakan komitmen Pertamina sebagai bagian dari "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang hadir dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. 

"Dalam penyalurannya, Pertamina Peduli berkordinasi penuh dengan pihak-pihak terkait dan otoritas daerah, agar penyaluran bantuan bisa lebih tepat sasaran dan langsung dimanfaatkan secara masif untuk masyarakat," kata Andar dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Lebih lanjut Andar menjelaskan, selain menyerahkan paket bantuan, pihaknya juga membuka dapur umum di lokasi bencana. Sehingga, kebutuhan pangan yang memadai dan terjamin bagi masyarakat bisa terpenuhi. 

Sementara, Camat Karang Tengah Bekti Utomo menambahkan, dengan adanya bantuan dari Pertamina untuk warganya diharapkam bisa mengurangi beban. 

"Kami berterima kasih atas respon cepat Pertamina dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan beban pengungsi pascabanjir di Karang Tengah," ujarnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar