Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Satlantas Polrestabes Semarang Jaring Pelanggar Potensial Kecelakaan 250 Pelanggar Tiap Hari

Wakasatlantas Polrestabes Semarang Kompol Sumiarta memakaikan
helm kepada seorang anak di Jalan Pemuda. 
Semarang-Operasi Keselamatan Berlalulintas Candi 2018 yang digelar sejak 5 Maret kemarin, mampu menekan angka kecelakaan di jalan. Terbukti, dalam sehari jajaran Satlantas Polrestabes Semarang bisa menjaring 250-300 pelanggar yang berpotensi kecelakaan setiap harinya.

Wakasatlantas Polrestabes Semarang Kompol Sumiarta mengatakan di dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Berlalulintas 2018, memang lebih menekankan pada aspek pengurangan angka kecelakaan berlalulintas.

Sasaran dari operasi tersebut, pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm atau berboncengan lebih dari satu orang. Serta kendaraan yang melawan arah, dan bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Untuk pelanggaran yang memang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, kita lakukan penindakan dengan tilang. Kami bisa menilang dengan hasil rata-rata setiap di Kota Semarang antara 250-350 pelanggar. Itu untuk pelanggar yang memang berpotensi kecelakaan," kata Sumiarta di Semarang.

Lebih lanjut Sumiarta menjelaskan, pihaknya tidak bosan mengingatkan kepada para pengguna jalan agar selalu tertib berlalulintas.

"Kami terus turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas, atau menggunakan pengeras suara di traffic light mengingatkan pentingnya keselamatan berlalulintas," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar