Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: 1-2 Bulan Ini Saya Maksimalkan Turun ke Masyarakat Bawah

Cagub Sudirman Said ketika bertemu dan berbincang dengan gurunya
waktu masih SMP. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said dalam 1-2 bulan ke depan, akan terus giat aktif "blusukan" ke masyarakat lapisan bawah berkenalan kepada warga Jawa Tengah.

Menurutnya, dengan rutin bergerilya ke masyarakat bawah akan semakin mudah dalam menyampaikan program janji kerja yang sudah dideklarasikan bersama pasangannya, Ida Fuziyah.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, sejak Juli 2017 kemarin sebelum diusung maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 dan diusung sejumlah partai politik (parpol) ia sudah rutin menyambangi masyakat kelas menengah bawah.

"Kita perlu waktu untuk keliling per kabupaten atau per karesidenan untuk lebih mengenalkan janji kerja, supaya masyarakat bawah bisa tahu dan paham. Tetapi yang paling penting adalah dalam 1-2 bulan ke depan ini, terus mengenalkan kepada masyarakat bawah. Menurut analisi, bawh begitu kandidat dikenalkan terjadi pergeseran pola pikir di pemilih," kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudiman menjelaskan, ia sudah berkeliling Jateng dan hampir semua kabupaten/kota didatangi. Dengan demikian, ia sudah memetakan persoalan yang muncul di masing-masing daerah di Jateng.

"Dengan semakin maksimal menyambangi masyarakat kelas menengah ke bawah, maka saya bisa paham apa yang dibutuhkan," ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan, jelas Sudirman, ia mendeklarasikan akan menjadi gubernurnya orang miskin. Karena, kemiskinan di Jateng sudah sangat akut. Sehingga, perlu penanganan secara serius dan khusus.

"Saya akan jadi gubernurnya orang miskin. Gubernurnya petani, nelayan dan gubernurnya buruh. Perlu ada keberpihakan yang tegas terhadap orang miskin," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar