Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman Adopsi OKE OCE Jadi Ayo Obah

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (tiga dari kanan) didamping Cagub
Sudirman Said, memaparkan program Ayo Obah yang akan dijadikan
andalan di Jateng. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Sudirman Said mengatakan dirinya dan pasangan, Ida Fauziyah, memang mengadopsi beberapa program di One Kecamatan One Cente fo Entepreneurship (OK OCE) milik Anis-Sandi. Program OK OCE yang diadopsi dari program gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta itu, kemudian diubah menjadi Ayo Obah.

Menurut Sudirman, program dari OKE OCE yang baik dan bermanfaat untuk rakyat tidak salahnya untuk diikuti dan diadopsi. Sehingga, masyarakat Jateng bisa ikut merasakan manfaat dari program Ayo Obah. 

"OK OCE sudah pastikan kita adopsi, karena cara tercepat menumbuhkan lapangan kerja dengan wirausaha. Kalau di sektor perempuan, Bu Ida dengan program SETARA, Sejuta Wiraswastawan Perempuan. Kami yakin, dengan pola training ini pesta demokrasi bisa meninggalkan sesuatu yang baik dan menumbuhkan bibit-bibit wirausaha," kata Sudirman, kemarin.

Lebih lanjut mantan Menteri ESDM itu menjelaskan, program Ayo Obah bertujuan untuk membangun kewirausahaan di Jateng. Termasuk, upayanya di dalam rangka menurunkan angka kemiskinan dari 12 persen menjadi enam persen selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno yang hadir di Posko Perjuangan Merah Putih Sudirman-Ida menambahkan, ia secara sukarela akan menularkan jurus dari gerakan OK OCE untuk masyarakat Jateng.

Melalui program Ayo Obah yang diadopsi dari OK OCE, jelas Sandi, diharapkan akan melahirkan program-program yang langsung bisa dirasakan masyarakat kalangan bawah.

"Saya yakin dengan kapasitas yang Pak Dirman miliki, beliau akan mampu melakukan percepatan pembangunan di Jateng dengan fokus utama memastikan biaya hidup dan harga kebutuhan terjangkau," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar