Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman Akan Beri Bekal Hidup Bagi Petani Tua Dan Miskin

Cagub Sudirman Said akan memberi santunan bekal hidup ke petani
yang sudah tua dan tidak lagi mencari nafkah. Foto: ISTIMEWA 
Wonosobo-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said berjanji, akan memerhatikan nasib para petani yang sudah tua dan miskin untuk bisa mendapatkan tunjangan atau bekal hidup sehari-hari.

Menurutnya, negara atau pemerintah tidak boleh diam atas kondisi masyarakatnya yang hidup di garis kemiskinan. Sebab, ketika masih bisa bekerja, para petani tersebut juga pernah memberikan kontribusi kepada negara. 

Mantan menteri ESDM tersebut menjelaskan, bentuk santunan atau tunjangan tersebut akan dipikirkan di masa mendatang ketika dirinya benar-benar memimpin Jawa Tengah. Selain itu, kesiapan dan kemampuan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) juga akan dicek untuk bisa memasukkan ke pos anggaran atau tidak.

"Kita berpikir akan diupayakan supaya mereka juga mendapatkan jaminan sosial, minimal uang bekal hidup sehari-hari yang bisa mereka jadikan bekal. Itu masih coba kita pikirkan. Jumlahnya di awal-wal sih mungkin tidak terlalu besar, tapi paling tidak kita mulai memberi perhatian kepada petani yang sudah sepuh dan tidak mampu lagi mencari nafkah," kata Sudirman di Wonosobo.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, persoalan pertanian lainnya di Jateng juga akan diselesaikan. Misalnya tentang polemik kelangkaan pupuk yang masih terjadi.

Bentuk perhatian kepada sektor pertanian itu, lanjut Sudirman, merupakan bagian dari 22 janji kerja yang ujungnya adalah target pengurangan angka kemiskinan dari 12,23 persen menjadi enam persen selama lima tahun.

"Kemiskinan dikurangi, lapangan kerja bertambah. Itu temenan mboten ngapusi mboten korupsi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar