Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Kita Akan Buat Sejuta Wirausaha Perempuan di Jateng

Cagub Sudirman Said menunjukkan kentang hasil panen warga Dieng.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Program kewirausahaan menjadi salah satu dari 22 janji kerja yang dideklarasikan pasangan calon (paslon) Sudirman Said-Ida Fauziyah. Dengan semakin banyak wirausaha baru bermunculan, maka akan semakin membuat masyarakat sejahtera.

Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan, salah satu program kerjanya adalah membuat sejuta wirausaha perempuan.

Menurutnya, dipilihnya kaum perempuan sebagai sasaran dari program sejuta wirausaha karena perempuan merupakan pengatur keuangan rumah tangga atau keluarga. Sehingga, bila kaum perempuan diberi bekal keterampilan yang memadai dan bisa mengembangkannya, maka akan menjadi sumber pendapatan baru bagi keluarga. 

"Kita ingin membuat program menumbuhkan kewirausahaan sebanyak mungkin, termasuk bagaimana membina sejuta wirausaha perempuan. Itu adalah bagian yang punya dampak paling besar. Coba kita lihat di pasar, lebih dari separoh pedagang adalah perempuan. Itu adalah tugas dari pemerintah untuk bisa meningkatkan wirausaha," kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, bahwa kaum perempuan juga akan menjadi tulang punggung bagi pembangunan Jawa Tengah. Alasannya, peran perempuan sangat besar dalam ikut mendorong pengembangan ekonomi di Jateng.

"Jadi tidak salah, jika selanjutnya ada salah satu program kami untuk meningkatkan kewirausahaan yang ujungnya adalah mengurangi angka kemiskinan," ujarnya.

Sudirman berharap, melalui program sejuta wirausaha perempuan di Jateng nanti akan muncul kader-kader penggerak ekonomi Jateng. Khususnya dari kalangan perempuan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar