Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Terapkan Green Economy, Phapros Hemat Rp1,3 Miliar Per Tahun

Barokah Sri Utami
Dirut PT Phapros
Semarang-Guna mendukung pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang digalakkan pemerintah, PT Phapros menerapkan green economy atau ekonomi hijau dalam setiap kebijakan perusahaan yang dibuat. 

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com, Direktur Utama PT Phapros Barokah Sri Utami mengatakan pihaknya berusaha menjadi yang terbaik, di dalam mengimplemetasikan program pemerintah tersebut.

Emmy, panggilan akrabnya menyatakan, dukungan Phapros terhadap pemerintah dalam mewujudkan SDGs tersebut tertuang dalam kebijakan strategis perusahaan lewat penerapan green economy. 

Prinsip ekonomi hijau yang diterapkan Phapros tersebut, melingkupi efisiensi energi, konservasi air, perlindungan keanekaragaman hayati dan penurunan emisi. Beberapa kebijakan perseroan dalam menerapkan prinsip ekonomi hijau berhasil melakukan efisiensi biaya yang dikeluarkan untuk energi hingga Rp1,3 miliar per tahunnya. 

"Dalam melaksanakan proses bisnisnya, Phapros selalu menerapkan prinsip ekonomi hijau. Dalam hal ini, kami tak hanya fokus terhadap profit, tapi juga memperhatikan aspek sosial (people) dan lingkungan (planet), agar pembangunan keberlanjutan bisa tercapai sesuai dengan yang tertuang dalam rencana strategis Kementerian Kesehatan RI 2015-2019," kata Emmy.

Lebih lanjut Emmy menjelaskan, dari penerapan green economy tersebut, pihaknya selama enam kali berturut meraih PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta 2nd Runner-up kategori manufaktur pada Sustainability Report Awards 2017 dari National Center for Sustainability Reporting.

"Pada dasarnya, prinsip dasar pembangunan berkelanjutan adalah memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan kebutuhan generasi yang akan datang. Sehingga, ekonomi hijau merupakan kunci utama keberhasilan pembangunan keberlanjutan," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar