Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Yasona: Pegawai Baru Kemenkumham Harus Jadi Agen Pembaruan

Yasoli Laoly
Menteri Hukum dan HAM
Semarang-Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru saja diterima di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada seleksi 2017 kemarin, mendapat kuliah singkat dari Menkumham Yasona Laoly di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (2/3) kemarin.

Yasona dalam pembekalan singkat kepada 1.058 CPNS baru itu mengatakan semua pegawai baru itu, akan ditempatkan di sejumlah divisi dan juga unit pelaksana teknis (UPT). Di antaranya di kanto Imigrasi, lembaga pemasyarakatan (Lapas) dann rumah tahanan (rutan).

Menurutnya, karena jumlah CPNS yang diterima cukup banyak, maka diharapkan bisa memberikan angin segar di lingkungan Kemenkumham Jawa Tengah. Sehingga, melalui energi-energi muda itu diharapkan bisa menjadi agen pembaruan bagi lingkungan tempatnya bekerja. 

"Mereka melalui seleksi yang baik dan cerdas, tapi saya tak mau cerdas saja. Mereka harus punya integritas dan belajar dengan baik serta memerbaiki diri. Karena jumlahnya besar, saya harap mereka bisa menjadi agen pembaharuan dalam artian bisa menjadi energi baru, budaya baru dan bersih di Kemenkumham," kata Yasona.

Namun demikian, jelas Yasona, dirinya tetap mengingatkan para CPNS yang akan ditempatkan itu tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan selalu waspada dengan iming-iming sejumlah uang dari oknum tertentu.

Bagi para CPNS di lingkungan Kemenkumham yang tebukti melanggar hukum, tegas Yasona, maka dirinya tidak segan melakukan pemecatan.

"Hati-hati kepada orang-orang yang menawarkan jasa baiknya kepada kamu, karena ini akan menjebakmu menjadi bagian dari jaringannya," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar