Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Industri Tekstil Jateng Jadi Pionir di Indonesia

Cagub Ganjar Pranowo bersama dengan pendukungnya bermain seni
tradisional. Foto: ISTIMEWA 
Sukoharjo-Industri tekstil yang ada di Jawa Tengah menjadi salah satu andalan bagi Indonesia. Salah satunya adalah PT Sritex yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Menurut Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo, banyak kalangan militer di dunia menggunakan seragam buatan dari Sritex. Bahkan, jumlahnya tidak kurang dari 35 negara sudah menggunakan seragam buatan Sukoharjo tersebut.

Ganjar menyebutkan, Sritex masuk dalam jajaran industri tekstil dunia yang diperhitungkan. Sehingga, dengan capaian itu diharapkan bisa memberikan rangsangan bagi industri di Jateng untuk terus berupa memproduksi produk yang berkualitas.

"Sritex sendiri sebenarnya menginovasi teknologi-teknologi pertekstilan yang luar biasa, baiik dari hulu maupun sampai hilirnya. Bahkan, yang diproduksi di sini full semuanya untuk ekspor. Ini sebenarnya bisa menunjukkan bahwa teknologi tekstil yang ada di Indonesia leadernya ada di Jawa Tengah dengan segala teknologi yang luar biasa," kata Ganjar di Sukoharjo.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, dengan teknologi yang dimiliki Sriitex semakin banyak calon pembeli dari luar negeri berminat membeli produk Jateng. Bahkan, mampu memancing dan mendorong calon investor datang ke provinsi ini.

"Dengan kemudahan berinvestasi ke Jawa Tengah ini akan membuat investasi makin pesat. Ini selaras dengan perintah Presiden Jokowi, kalau kita permudah perizinannya maka banyak investor yang masuk," ujarnya.

Dirinya mengaku, dalam lima tahun terakhir ini perindustrian di Jateng terus berkembang. Sebab, pemerintah membuka diri dan pro terhadap investasi padat karya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar