Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kakorlantas Sebut Tol Batang-Semarang Bisa Fungsional Saat Lebarang Nanti

Salah satu ruas di jalan tol Batang-Semarang yang sedang dalam tahap
penyelesaian. Tol Batang-Semarang pada Lebaran nanti masih belum
dibuka resmi, hanya fungsional saja. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Jalan tol Batang-Semarang meskipun belum 100 persen rampung pengerjaannya, namun saat arus mudik Lebaran nanti bisa difungsionalkan. Hal itu dikatakan Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa, saat melakukan pemantauan sejumlah proyek jalan tol di Pulau Jawa, kemarin.

Kakorlantas bersama rombongan melakukan pemantauan mulai dari Surabaya menyusuri Jombang, Kertosono, Ngawi sampai Surakarta dan tembus Boyolali (Ngasem). Kemudian ke Salatiga menyusuri pantura Jawa Tengah sampai Jakarta.

Dalam pantauan itu, Royke mengaku optimistis jika jalur tol Batang-Semarang sudah bisa dilalui secara fungsional pada Lebaran tahun ini.

Menurutnya, jalan tol Batang-Semarang akan difungsionalkan dari arah Jakarta menuju Semarang satu jalur. Sehingga, kendaraan yang melintas di jalur pantura bisa berkurang.

Sementara, lanjut Royke, fungsional jalan tol Batang-Semarang bisa dilakukan pada H-10 Lebaran atau pada 4-6 Juni 2018.

"Sejauh ini memang pembangunannya cukup lancar, walaupun memang ada spot yang perlu diatasi. Misalnya masih ada masjid dan beberapa rumah, tapi sudah diatasi dan tinggal negosiasi untuk eksekusinya. Kami semua optimistis, mudik Lebaran tahun ini dapat digunakan, karena targetnya adalah H-10 diupayakan semaksimal mungkin," kata

Direktur Utama Jasa Marga Semarang-Batang Arie Irianto menambahkan, sebenarnya target penyelesaian konstruksi masih cukup lama. Yakni pada 25 September 2018.

"Target konstruksi selesai di 25 September 2018. Namun demikian, untuk Lebaran rencananya bisa difungsionalkan satu jalur untuk dua lajur. Kami akui konstruksi memang prosesnya lambat, karena kekurangan pasir dan faktor cuaca," ujarnya.

Lebih lanjut Arie menjelaskan, saat ini yang sedang dilakukan adalah pembangunan jembatan Kalikuto, perbatasan antara Kabupaten Batang dengan Kendal dan dalam tahap pemasangan tiang penyangga jembatan.

Rencananya, pemasangan girde penghubung akan dilaksanakan pada pekan ketiga April 2018. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar