Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KPU Jateng Pelihara DPT Pilgub 2018 Hingga Hari Pemungutan

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo menyebut, usai pene-
tapan DPT sekarang pemeliharaannya. 
Semarang-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan untuk saat ini, pihaknya melakukan pemeliharaan terhadap daftar pemilih tetap (DPT) yang baru saja ditetapkan.

Menurutnya, pemeliharaan DPT itu berkaitan dengan distribusi logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Pemeliharaan DPT tersebut, jelas Joko, untuk memonitor perubahan status dari para pemilih di Jateng. Baik pemilih yang berpindah alamat, beralih status dari sipil ke TNI/Polri maupun sebaliknya. Bahkan, pemilih yang diketahui meninggal dunia sebelum hari pemungutan suara dimulai.

Dengan pemeliharaan DPT Pilgub 2018 tersebut, lanjut mantan ketua KPU Wonogiri itu, juga akan memudahkan di dalam menyiapkan dan mendistribusikan logistik pilgub.

"Nanti dari penetapan DPT sampai 27 Juni, ada yang namanya kegiatan pemeliharaan untuk mencatat ada berapa yang meninggal dunia. Hanya dicatat saja tanpa mengubah datanya. Catatan-catatan ini yang akan menentukan kita dalam melakukan distribusi logistik di kemudian hari, untuk memastikan kecukupan distribusi logistik," kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, setiap KPU kabupaten/kota di Jateng juga melakukan hal yang sama. Termasuk, di tujuh kabupaten/kota yang sedang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Diwartakan sebelumnya, KPU Jateng menetapkan jumlah DPT Pilgub 2018 sebanyak 27.068.125 jiwa. Hanya saja, jumlah DPT mengalami penurunan dibanding sebelum ditetapkan atau saat daftar pemilih sementara (DPS). Yakni turun sebesar 280 ribuan jiwa dari sebelumnya 27.348.878 jiwa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar