Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pascagempa, PLN Terjunkan Personel Amankan Listrik di Banjarnegara

Para personel PLN Tanggap Bencana Area Purwokerto sedang memerbaiki tiang
listrik yang nyaris roboh karena hempa yang terjadi di Banjarnegara.
Foto: ISTIMEWA
Banjarnegara-Gempa berkekuatan 4,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Banjarnegara, menyebabkan sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan. Salah satunya infrastruktur jaringan listrik. 

PLN Area Purwokerto pascagempa terjadi langsung melakukan respon cepat, untuk mengamankan jaringan listrik di wilayah Banjarnegara. 

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com, Manajer PLN Area Purwokerto Armunanto mengatakab pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel, untuk menyisir kerusakan jaringan kelistrikan. 

PLN Area Purwokerto, jelas Armunanto, sampai dengan saat ini masih siaga selama 24 jam untuk mengamankan jaringan.

Pascagempa, PLN telah menyiagakan 26 personel yang terdiri dari tim teknik rayon, tim posko jaga Kalibening, tim pelayanan teknik dan tim pemeliharaan 24 jam. Tim tersebut memfokuskan pekerjaan, untuk pengamanan sambungan rumah dan pemulihan jaringan yang masih padam. 

"Dari tinjauan tim kami, di Desa Kertosari ditemukan satu tiang miring dan kabel tegangan rendah di dua titik lepas. Akibatnya, 65 pelanggan mengalami pemadaman aliran listrik. Kami langsung terjun ke lokasi untuk bersiaga dan memerbaiki jaringan," kata Armunanto.

Sampai dengan saat ini, lanjut Armunanto, PLN berhasil mengamankan seluruh kWh meter dan kabel sambungan rumah pada bangunan yang roboh. Yakni di sejumlah dusun dan desa di Banjarnegara. 

Meskipun dari segi kerusakan aset tidak terlalu parah, lanjutnya, pemulihan aliran listrik sempat terkendala akibat keadaan tanah yang masih labil. 

"Kendalanya pada saat penyalaan sempat terganggu akibat kondisi tanah yang belum stabil. Tapi semua sudah bisa diatasi secara keseluruhan, listrik telah berhasil dipulihkan," ujarnya. 

Diwartakan sebelumnya, gempa terjadi di wilayah Banjarnegara dan sekitarnya, Rabu (18/4) kemarin. Gempa berkekuatan 4,4 SR itu, berpusat di sebelah utara Kebumen dengan kedalaman empat kilometer.

Tercatat, beberapa desa yang terdampak adalah Desa Kertosari dengan jumlah kerusakan 62 rumah dan desa Kasinoman (217 rumah). (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar