Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Minta Pemkot Semarang Hidupkan Kawasan Kota Lama Lewat Agenda Rutin

Dua unit food truck sedang menggelar lapak di depan salah satu
bangunan di kawasan Kota Lama. 
Semarang-Kawasan Kota Lama Semarang terus dilakukan pembenahan dan penataan, agar semakin menarik minat wisatawan datang berkunjung.

Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan penataan kawasan Kota Lama Semarang, selama ini mendapat bantuan keuangan dari pusat dan provinsi. Dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) digelontorkan dana sebesar Rp156 miliar, sedangkan dari pemprov sebanyak Rp10 miliar.

Cukup melimpahnya bantuan dana untuk penataan dan perbaikan di kawasan Kota Lama Semarang, jelas sekda, harus diimbangi dengan sejumlah agenda rutin yang bisa menarik wisatawan datang berkunjung. Baik wisatawan mancanegara maupun domestik.

Para pengunjung menikmati suasana Kota Lama dengan mengunjungi
sejumlah food truck di acara UKM Culinary Festival. 


Dengan semakin banyak kunjungan wisatawan ke Kota Lama, maka perekonomian di Kota Semarang akan ikut terdorong. Terutama adalah pelaku usaha kecil di sekitar kawasan Kota Lama, mulai dari pedagang kuliner hingga kerajinan.

"Saya minta kepada bu wakil wali kota, agar event-event seperti ini teus dilakukan. Jangan sampai kota lama yang sudah kita bangun, kita rehab seperti ini mati. Saya juga minta Dinas Koperasi dan UKM Jateng, agar menjadikan event-event seperti ini jadi event tahunanm kota lama sudah mendunia, dan sebentar lagi Lebaran pasti ramai dikunjungi," kata Sri Puryono di sela mengunjungi UKM Culinary Festival di Kota Lama belum lama ini.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, Pemkot Semarang dan jajarannya harus bisa berkreasi untuk membalut sejumlah event wisata di sekitar kawasan Kota Lama. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar