Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Minta Warga Jateng Ikut Jaga Iklim Kondusif Selama Pilgub 2018

Semarang-Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah Heru
Heru Sudjatmoko
Plt Gubernur Jateng
Sudjatmoko mengatakan saat ini, masyarakat sedang menghadapi tahun politik atau tahun pemilihan kepala daerah (pilkada). Baik pemilihan gubernur (pilgub), maupun pemilihan bupati/wali kota di Jateng.

Menurutnya, meskipun akan berbeda dalam pilihan, namun diharapkan tidak sampai menimbulkan perpecahan. Sebab, dalam pesta demokrasi berbeda pilihan adalah hal yang bisa.

Oleh karena itu, jelas Heru, masyarakat Jateng diharapkan bisa menjaga iklim kondusif di provinsi ini hingga selesai proses pilkada.

"Jawa Tengah insyaallah akan damai, walaupun dalam proses pilkada. Suasana yang kondusif yang damai penuh persaudaraan ini, juga tidak lepas dari kontribusi seluruh warga Jawa Tengah," kata Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, Jateng memiliki pengalaman dalam berdemokrasi yang dianggap sudah cukup matang. Sehingga, setiap pelaksanaan pilkada tidak menimbulkan perpecahan dan mengkotak-kotakan masyarakat.

"Berbeda pilihan boleh saja dan itu wajar, yang terpenting tidak sampai menimbulkan perpecahan," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Pilgub Jateng diikuti dua pasangan calon (paslon) berdasarkan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Paslon nomor urut Ganjar Pranowo-Taj Yasin diusung partai politik (parpol) koalisi, yaitu PDI Perjuangan, Partai Demokrat, NasDem dan PPP serta didukung Partai Golkar.

Sedang paslon nomor urut dua adalah Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar