Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penuhi Kebutuhan Protein, Cukup Konsumsi Ikan Gabus

General Manager PT Prima Medika Laboratories Daniel Thian (kiri)
menjelaskan tentang albumin yang di kandung ikan Gabus dalam se-
buah acara dialog di Semarang, belum lama ini. 
Semarang-Dalam menerapkan pola hidup sehat adalah perilaku yang gampang-gampang susah. Gampang, jika sudah mengetahui kuncinya. Hal itu dikatakan General Manager PT Prima Medika Laboratories Daniel Thian di Semarang, belum lama ini.

Menurutnya, di dalam memulai pola hidup sehat harus bisa menerapkan sistem SEHAT. Yakni sadar akan kesehatan dan hidup sehat, bergerak atau rajin berolahraga, harus memilih asupan gizi dan nutrisi yan seimbang serta yang paling penting adalah cukup beristirahat.

Daniel menjelaskan, untuk menjalankan pola hidup sehat, maka tubuh harus terpenuhi minimal tiga komponen penyumbang energi. Yakni karbohidrat, lemak dan protein.

"Untuk karbohidrat itu dibutuhkan kurang lebih 45-65 persen dari kebutuhan karbohidrat per hari. Kan kebutuhannya per harinya dua ribu kalori. Jadi kurang lebih 1.300 kalori kalau 45 persennya. Kalau lemak itu 30 persen dari 1.300 kalori karbohidrat, dan protein itu sekitar 60 gram per hari dan punya peran cukup banyak," kata Daniel di Semarang.

Khusus untuk pemenuhan protein yang cukup dalam tubuh, lanjut Daniel, ikan Gabus menjadi sumber makanan penuh dengan kandungan protein tinggi, bahkan melebihi ikan Salmon.

Daniel menjelaskan, ikan Gabus memiliki kandungan protein hingga 80,55 persen dan 33,07 persen albumin.

"Albumin adalah zat penyalur nutrisi dalam tubuh. Jadi, ikan Gabus sebenarnya kandungan nutrisinya lebih bagus dibanding Salmon," ujarnya.

Lebih lanjut Daniel menjelaskan, albumin merupakan zat yang diproduksi organ hati untuk memetabolisme protein dalam tubuh. Sehingga, protein akan diubah menjadi plasma protein di dalam darah dan akan maksimal diserap tubuh. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar