Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Phapros Salurkan Rp1,4 Miliar CSR Untuk UMKM Tahap I Tahun Ini

Direktur Pemasaran PT Phapros Chairani Harahap menyerahkan dana
bantuan kepada salah satu calon mitra binaan, kemarin.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang- PT Phapros, Tbk menyalurkan dana kemitraan tahap pertama tahun ini, kepada para pelaku usaha kecil di Hotel Grasia Semarang, belum lama ini. 

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com Direktur Pemasaran PT Phapros Chairani Harahap mengatakan program penyaluran dana kemitraan tersebut, l merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil bisa mandiri. Sehingga, dana yang diberikan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan pemerataan pembangunan serta perluasan lapangan kerja di daerah.

Dirinya berharap, dengan program ini para mitra binaan akan memeroleh peningkatan kemampuan dalam mengembangkan pasar dan mengakses perolehan modal.

"Total dana yang dikucurkan pada tahap I/2018 ini Rp1,4 miliar dan menjaring sejumlah calon penerima dari sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Jadi, total mitra yang akan mendapatkan pinjaman lunak ada 23 mitra dan berasal dari berbagai macam usaha. Mulai dari industri makanan, batik dan lainnya," kata Rani.

Lebih lanjut Rani menjelaskan, sejak 1997 hingga April 2018 total dana kemitraan yang audah disalurkan mencapai lebih dari Rp28 miliar dengan 187 mitra binaan aktif.

"Kami berharap program kemitraan ini bisa terus membantu pengusaha kecil dan menengah untuk lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing," ujarnya.

Rani menyebut, dengan adanya bantuan dana kepada pelaku usaha maka bisa membantu pengusaha dalam mengendalikan keuangan usaha yang ditekuninya. Termasuk, dengan meningkatkan kesadaran akan manajemen keuangan dan risiko dalam menjalankan bisnisnya. 

"Kami senantiasa memfasilitasi eksistensi para mitra, dengan ikut serta di berbagai ajang pameran UKM. Misalnya dengan ikut Inacraft yang rutin diadakan setiap setahun sekali," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar