Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda: Kemiskinan Akan Coba Kita Selesaikan Bertahap

Sekda Jateng Sri Puryono ketika meninjau pelaksanaan UNBK di salah
satu SMK di Kota Semarang. 
Semarang-Jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng sebanyak 4.197.490 orang, pada September 2017.

Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono mengatakan meskipun sudah mengalami penurunan sebanyak 253.230 orang pada Maret 2017, namun masih menempatkan urutan kedua setelah Jawa Barat sebagai povinsi yang memiliki penduduk miskin.

Menurutnya, dari 35 kabupaten/kota di Jateng sebanyak 15 daerah di antaranya masuk kategori zona merah yang menyumbang jumlah penduduk miskin di Jateng.

Sri Puryono menjelaskan, pihaknya terus berupaya memaksimalkan program-program kerja untuk menurunkan dan menanggulangi angka kemiskinan di Jateng. Misalnya dengan mengurai akar kemiskinan struktural yang bisa dibenahi, mulai dengan peningkatan akses pendidikan, kesehatan dan perluasan lapangan kerja.

Lulusan Lemhanas ini menyebutkan, pemprov akan berkomitmen mengatasi persoalan kemiskinan secara bertahap. Karena masalah kemiskinan tidak hanya soal ekonomi saja, melainkan juga sosial dan budaya. 

"PR terbesar kita di Jawa Tengah adalah kemiskinan, pengangguran, kemudian energi, pangan dan juga tata kelola pemerintah. Kemiskinan ini datanya sudah disinkronkan dengan milik Ditjen Dukcapil, tinggal langkah-langkah kita saja untuk dimaksimalkan," kata sekda di Semarang.

Lebih lanjut sekda menjelaskan, beberapa program pengentasan kemiskinan yang akan terus dikerjakan pemprov adalah pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), ternak unggas, instalasi pemasangan listrik, sekolah gratis, bantuan permodalan usaha dan pemberian pelatihan serta keterampilan kerja.

"Pemprov akan maksimalkan seluruh upaya dalam pengentasan kemiskinan di Jateng," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar