Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Gasebu Murni Berasal Dari Masyarakat, Ini Bentuk Partisipasi Aktif Mereka

Cagub Sudirman Said apresiasi gerakan Gasebu yang melibatkan
masyarakat dalam saweran politik. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengapresiasi langkah dari relawan lintas komunitas, yang mampu menggerakkan masyarakat dalam upaya pemenangan dirinya bersama pasangannya, Ida Fauziyah lewat Gerakan Sepuluh Ribu (Gasebu).

Menurutnya, gerakan yang disebut "saweran politik" itu sebagai bentuk demokrasi partisipasi masyarakat untuk menekan mahalnya biaya politik. 

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, dengan anggapan biaya politik yang mahal akan bisa dikurangi dengan saweran bersama warga Jateng. Partisipasi ini juga merupakan partisipasi berbasis kesadaran dan swadaya, untuk melakukan perubahan bagi provinsi ini. 

"Tujuannya untuk mengajak partisipasi masyarakat supaya ikut serta dalam pembiayaan politik. Ini mesti dimulai," kata Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman optimistis, jika Gasebu bisa menjadi inspirasi bagi daerah laiin terkait mahalnya biaya politik Tanah Air.

"Kalau ini berhasil bisa jadi inspirasi. Kita sangat bersyukur, relawan punya inisiatif menggelar Gasebu," ujarnya.

Sementara, perwakilan jaringan relawan Jateng Zumroni menambahkan, seluruh jaringan relawan telah membulatken tekad untuk berjuang memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut. Bahkan, hanya lewat kontribusi Rp10 ribu dari masyarakat sangat dihargai untuk ikut membangun politik di Jateng. 

"Kalau memang masyarakat Jawa Tengah ingin punya pemimpin dan diyakini, ini bisa jadi langkah bagus. Nah ini pemimpinnya tidak punya uang dan kalau masyarakat mau mencari pemimpin yang baik, tentu mereka bisa memberi kontribusi hanya dengan Rp10 ribu," ujar Zumoni.

Sebagai bentuk keseriusan dari Gasebu itu, jelas Zumroni, jaringan relawan membuat website www.saweranjateng.id untuk mengumpulkan kontribusi dari masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar