Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman-Ida Siap Pimpin Jateng Bersama Rakyat

Pasangan Sudirman-Ida berbicara dalam sebuah forum yang diadakan
Kadin Jateng, belum lama ini. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said bersama pasangannya, Ida Fauziyah siap memimpin Jawa Tengah dalam lima tahun ke depan apabila diberi kesempatan. Namun demikian, dirinya tetap meminta kerja sama semua pihak untuk mewujudkan Jateng sejahtera.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa untuk membangun Jateng jika seluruh elemen tidak terlibat. Mulai dari birokrat di pemerintahan, petani, nelayan hingga kaum milenial.

Sudirman menjelaskan, untuk menyejahterakan masyarakat Jateng melalui 22 janji kerja yang sudah disusunnya itu gubernur dan wakil gubernur membutuhkan dukungan stakeholder terkait.

"Seorang gubernur tidak bisa menjadi Superman. Wakil gubernur dan gubernur akan menjadi fasilitator, menjadi jembatan dari semua pihak untuk meyakinkan bahwa program memakmurkan masyarakat Jawa Tengah terjadi dengan sebaik-baiknya," kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, di dalam 22 janji kerja yang sudan disusun itu ada tiga pesan utama yang akan dibangun. Yakni mengurangi kemiskinan, menciptakan lima juta lapangan kerja dan membangun pemerintahan yang bersih bebas korupsi.

Sementara, Ida Fauziyah menambahkan, Jateng membutuhkan pemimpin yang berani untuk mengambil risiko demi kesejahteraan masyarakatnya.

"Saya kira berbuat dari hal itu, saya dan dan Pak Dirman menganggap ini persoalan yang serius. Mau tidak mau harus dikerjakan, tidak hanya mengandalkan gubernur dan wakil gubernur saja, tapi juga melibatkan seluruh masyarakat Jawa Tengah," ujar Ida.

Lebih lanjut politikus PKB itu menjelaskan, pemimpin yang berani tersebut akan menumbuhkan optimisme warganya. Sehingga, tujuan untuk menyejahterakan masyarakat Jateng bisa tercapai. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar