Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Kita Ingin Atlet Jateng Mendapat Pembinaan Memadai

Cagub Sudirman Said dan Cawagub Ida Fauziyah menggelar jumpa
pers usai mengikuti debat di Hotel Patra. 
Magelang-Pembinaan terhadap para atlet Jawa Tengah diperlukan, untuk meningkatkan prestasi olahraga di provinsi ini. Pernyataan itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, ketika membuka turnamen sepak bola antarsekolah sepak bola se-Jateng di Kabupaten Magelang, belum lama ini.

Menurutnya, atlet Jateng memiliki sejarah yang panjang dalam mengukir prestasi olahraga di tingkat nasional. Salah satunya adalah Pekan Olahraga Nasional (PON). Bahkan, selalu berada di posisi ketiga besar.

Namun, jelas Sudirman, prestasi atlet olahraga Jateng dalam beberapa tahun terakhir tidak menunjukkan peningkatan. Sehingga, perlu ada upaya untuk melakukan pembinaan atlet, agar prestasi olahraga Jateng kembali meningkat.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, pembinaan olahraga pada usia dini harus mendapat perhatian serius untuk memunculkan bibit-bibit unggul atlet olahraga.

Sudirman menjelaskan, tanpa pembinaan sejak dini, maka prestasi yang baik di dunia olahraga Jateng akan sulit lahir dan terbentuk.

"Saya kira kalau ini dikerjakan oleh banyak pihak di Jawa Tengah, kita akan punya stok yang sangat baik calon-calon atlet. Maka akan terjadi satu gairah dalam berolahaga. Upayanya yang nomor satu sarana mesti dikerjakan, stadion-stadion baik mesti dibangun, yang kedua pelatihnya dan ketiga pembinaannya," kata Sudirman di Magelang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, dirinya akan memerhatikan secara serius dalam pembinaan atlet Jateng sejak dini.

"Mungkin, akan lebih banyak digelar turnamen olahraga, tidak hanya sepak bola saja tapi cabang olahraga lainnya. Sehingga, pencarian bibit atlet bisa dilakukan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar