Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tingkatkan Kemampuan Militansi Prajurit, Kodam IV/Diponegoro Gelar Apel Komandan Satuan Tersebar

Prajurit Kodam IV/Diponegoro sedang berlatih tembak tempur di lokasi
Lapangan Tembak Meteseh, kemarin. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Sebanyak 181 perwira Kodam IV/Diponegoro belum lama ini mengikuti kegiatan Apel Komandan Satuan Tersebar (Dansat), di Lapangan Tembak Kodam IV/Diponegoro Meteseh, Tembalang Kota Semarang.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Zaenudin mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka, untuk menumbuhkan dan meningkatkan militansi serta ketangguhan daya tahan di dalam menghadapi tantangan tugas masa sekarang dan mendatang.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari apel Dansat terpusat yang dilakukan Angkatan Darat (AD) di Bandung, Jawa Barat belum lama ini. Tujuannya, untuk menyamakan persepsi antara pimpinan dengan komandan satuan di bawahnya.

Selain itu, jelas Zaenudin, kegiatan peningkatan kemampuan militansi juga untuk menguji prajurit tentang kemampun dasar yang dimiliki.

"Jenis kegiatan yang dilaksanakan di antaranya adalah menembak, HTF dan kegiatan lain dalam rangka peningkatan kemampuan fisik dan jasmani para prajurit," kata Zaenudin.

Lebih lanjut Zaenudin menjelaskan, apel Dansat tersebar juga untuk mengukur kesiapan prajurit Kodam IV/Diponegoro dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah Jateng menjaga keamanan dan ketertiban bersama jajaran polda setempat. 

"Ini juga untuk mengamankan pilkada bersama Polda Jateng. Sebab, ada delapan agenda pilkada di Jateng yang harus dijaga," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar