Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Yasin: Program Ekotren Akan Kurangi Pengangguran di Jateng

Taj Yasin
Cawagub Jawa Tengah
Semarang-Program Ekonomi Tren atau Ekotren, diyakini akan menumbuhkan ekonomi masyarakat Jawa Tengah. Konsep dari Ekotren, diharapkan menjadi budaya baru bagi warga karena berkaitan dengan platform ekonomi digital.

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Taj Yasin yang mengusung konsep Ekotren mengatakan Ekotren tidak hanya menumbuhkan ekonomi warga Jateng, tetapi juga membangun budaya baru.

Menurutnya, Ekotren harus dikembangkan secara maksimal di sektor-sektor usaha mikro, kecil dan menengah. Sebab, kelompok pelaku usaha itu belum banyak diserap pasar.

Politikus PPP itu menjelaskan, Ekotren akan mengedukasi masyarakat masuk ke platform ekonomi digital. Sehingga, semua transaksi akan dilakukan melalui sistem digital.

"Ekotren itu ekonomi tren masa kini. Jadi, ekotren ini ingin menekankan bahwa masyarakat di Jawa Tengah. Itu penting," kata Yasin di Semarang.

Lebih lanjut Yasin menjelaskan, yang akan dikembangkan terlebih dulu adalah sistem pembayaran digital di masyarakat dan pesantren. Sehingga, masyarakat akan lebih paham dan program bisa dijalankan dengan mudah.

Selain itu, lanjut Yasin, konsep Ekotren juga diyakini akan mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran melalui pembangunan sentra kulakan. Sentra-sentra kulakan akan dibangun di sejumlah lokasi strategis, terutama di dekat masjid atau pondok pesantren.

"Tiap sentra kulakan akan membawahi setidaknya 100 warung-warung kecil di sekitar lokasi inti. Sentra kulakan juga akan membuka lapangan pekerjaan baru, karena memekerjakan warga sekitar," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar