Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

16 DPD PSI di Jateng Serahkan Dukungan ke Ganjar

Cagub Ganjar Pranowo bersama para pimpinan DPD PSI se-Jateng usai
menyerahkan rekomendasi dukungan. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Pasangan nomor urut satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin, mendapat dukungan dari 16 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-Jawa Tengah. Bentuk dukungan langsung itu diberikan kepada Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo di rumah kontrakannya di Jalan Tengger, Senin (30/4) kemarin.

Ketua DPD PSI Kabupaten Tegal Ismail mengatakan keenam belas DPD yang menyerahkan surat rekomendasi kepada Ganjar tersebut, di antaranya adalah DPD PSI Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Pekalongan, Klaten, Batang dan Kabupaten Tegal. 

Menurutnya, anggota PSI di provinsi ini sudah menyebar hingga ke tingkat kecamatan. Saat ini, di tiap kabupaten/kota di Jateng setiap DPD memiliki tiga ribu member.

Diakuinya, saat ini memang baru 16 DPD yang sudah menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ganjar-Yasin. Namun, sebenarnya ke-35 DPD PSI secara lisan siap memenangkan Ganjar-Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Ismail menyatakan, ke-19 DPD PSI lainnya di Jateng saat ini masih sibuk memersiapkan pencalegan di 2019.

"Dari DPD se-Jawa Tengah itu intinya mendukung Pak Ganjar untuk menjadi gubernur Jawa Tengah. Kami akan memberikan rekom masing-masing DPD untuk sementara. Saat ini masih 16 DPD yang satu pintu, untuk memen baru ada 16 DPD yang memberikan dukungan," kata Ismail di Semarang.

Lebih lanjut Ismail menjelaskan, dukungan kepada Ganjar diberikan karena PSI memiliki garis perjuangan yang sama. 

"Kami mendukung yang benar-benar punya komitmen antikorupsi dan tidak sekadar bicara," ujarnya.

Sementara, Ganjar Pranowo mengaku berterima kasih dengan dukungan yang diberikan 16 DPD PSI se-Jateng itu. Terkait jumlah suara yang bisa disumbangkan saat pilgub nanti, diserahkan kepada pengurus PSI untuk bergerak dengan caranya sendiri.

"Saya menghormati strategi masing-masing, karena tiap partai punya cara sendiri. Silakan PSI mau bergerak bagaimana," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar