Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

AP Bandara Ahmad Yani Pastikan Tidak Ada Bom

Petugas di Bandara Ahmad Yani Semarang memeriksa identitas para
calon penumpang yang akan masuk ke terminal keberangkatan, Senin
(14/5).
Semarang-Pihak Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang memastikan, jika barang yang ditemukan di sebuah tenant bandara bukan bom. Hal itu ditegaskan Airport Operation and Services Department Head Agus Sina, menanggapi adanya temuan benda mencurigakan di Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin (14/5) pagi.

Menurutnya, dari adanya temuan barang yang dilaporkan itu pihaknya berkoordinasi dengan keamanan bandara serta kepolisian dan TNI. Setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan metal detector dan sinar X, barang yang terbungkus kardus itu berisi seperangkat gulungan kabel elektronik.

Agus menjelaskan, melihat kondisi keamanan sekarang ini yang semakin meningkat, maka pihaknya melakukan langkah-langkah pengamanan. Yakni, mengambil tindakan pengamanan sesuai dengan standar yang berlaku di bandara.

"Anggota dari keamanan bandara melakukan pemindaian barang itu dengan x-ray. Dan memang secara kasat mata, barang itu menyerupai barang-barang yang berbahaya. Sehingga, dilakukan pengamanan terhadap barang itu," kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, tim keamanan bandara setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat kemudian mencoba menghubungi pihak maskapai yang mengirimkan barang tersebut ke Semarang.

"Setelah maskapai menghubungi pemilik barang, untuk dikonfirmasi isi dari bungkusan tersebut. Dari informasi si pemilik barang, isi bungkusan tersebut adalah spare part alat berat berupa ekskavator dengan dibuktikan dibuka di depan pihak keamanan bandara," jelasnya.

Namun demikian, lanjut Agus, dengan situasi yang ada sekarang ini pihaknya juga telah melakukan tindakan pengamanan yang ditingkatkan. Salah satunya, dengan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke areal bandara secara random selama 10 menit sekali. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar