Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Tambah Personel Keamanan 10 Persen Dari Biasanya

Sejumlah petugas Bandara Ahmad Yani Semarang dibantu personel
TNI Lanumad, memeriksa kendaraan yang akan masuk ke bandara.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Guna mengantisipasi gangguan keamanan calon penumpang dan jadwal penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura I memerketat penjagaan dengan menambah petugas keamanan dan intensitas patroli.

Airport Operation and Services Department Head Agus Sina mengatakan peningkatan keamanan itu dilakukan, untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan di lingkungan bandara.

Selain itu, jelas Agus, peningkatan keamanan juga seiring dengan situasi kerawanan di Kota Surabaya yang diserang aksi bom bunuh diri selama dua hari.

Terlebih lagi, lanjut Agus, peningkatan jumlah personel sebanyak 10 persen dari sebelumnya juga karena memasuki bulan Ramadan dan persiapan arus mudik Lebaran. Karena, akan terjadi peningkatan jumlah pengguna bandara dari hari normal.

"Peningkatan keamanan ini dari pimpinan kami sudah menyampaikan, jadi tidak kami kendorkan pengamanannya. Peningkatan pengamanannya ada kalau 10 persen dari biasanya," kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pihak keamanan bandara juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan personel TNI di Lanumad Ahmad Yani. Tujuannya, agar keamanan di bandara tidak terganggu dan masyarakat merasa aman.

"Kita komitmen berikan rasa aman kepada masyarakat," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar