Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bulog Jateng Pastikan Beras Aman Sampai Lebaran

Pekerja gudang Bulog memanggul tumpukan karung berisi beras dan
diletakkan ke truk pengangkut untuk dikirim ke sejumlah daerah. 
Semarang-Kepala Perum Bulog Divre Jawa Tengah Djoni Nur Ashari memastikan, jika stok beras yang ada di gudang masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi ini sampai Lebaran. Ditambah lagi, di sejumlah daerah juga masih ada penyerapan beras dari petani. Misalnya di wilayah Pekalongan, Solo dan Pati.

Menurutnya, pihaknya terus berupaya untuk memberikan kebutuhan pangan masyarakat Jateng terutama beras, baik selama Ramadan maupun Lebaran.

Djoni menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan operasi pasar beras di lebih dari 200 titik di Jateng apabila terjadi gejolak kenaikan harga beras. Sehingga, masyarakat tetap bisa membeli beras dengan harga terjangkau.

Saat ini, lanjut Djoni, setiap hari beras yang masuk ke gudang berkisar antara 1.300-1.500 ton.

"Masih ada stok 65 ribu ton, masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Tengah karena penyerapannya masih jalan. Penyerapannya yang banyak di wilayah Pekalongan, Solo juga ada dan Pati. Total hariannya masih 1.300-1.500 ton. Jadi, Lebaran beras sangat aman," kata Djoni.

Lenih lanjut Djoni menjelaskan, masyarakat Jateng tidak perlu khawatir dengan stok beras. Karena, di gudang Bulog masih ada stok yang mencukupi sampai Lebaran.

Diwartakan sebelumnya, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jateng menyelenggarakan operasi pasar dengan sasaran di 19 kabupaten/kota se-Jateng. Operasi pasar dimaksudkan, agar masyarakat mudah memeroleh akses pangan yang murah dan berkualitas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar