Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Daftar ke Politeknik Kesehatan Semarang, Wajib Masuk Program KIS

Para calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang
menunjukkan kartu KIS ketika melakukan daftar ulang. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Politeknik Kesehatan Semarang 2018/2019 mewajibkan para pendaftar mendaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), khusus yang melalui jalur Penelusuran Minat dan Prestasi bagi program studi DIII dan DIV. 

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.comKepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Semarang Hardian Retno mengatakan kebijakan tersebut menindaklanjuti perjanjian kerja sama antar Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang dengan BPJS Kesehatan Cabang Semarang pada 7 Februari 2017 tentang Percepatan Rekrutmen Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

Menurut Hardian, tahun ini ada 581 mahasiswa baru yang mendaftar ke delapan prodi yang ada di Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Di antaranya adalah Prodi D3 dan D4 Keperawatan, Kebidanan, Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi. 

Dalam hal penerimaan mahasiswa baru, jelas Hardian, memang dipersyaratkan saat tahap registrasi akademiki wajib melampirkan kartu JKN-KIS.

"Setelah mahasiswa tersebut dinyatakan lolos di jalur PMDP, maka dalam proses registrasi mahasiswa akan melalui tahap verifikasi yang di dalamnya terdapat kolom kepesertaan JKN-KIS," kata Hardian. 

Lebih lanjut Hardian menjelaskan, selama proses registrasi akademik berlangsung, pihaknya menempatkan petugas untuk memerlancar proses verifikasi sekaligus memberikan sosialisasi bagi mahasiswa baru.

"Sejak awal tahun ini, kami masih terus menyosialisasikan aplikasi mobile JKN. Termasuk kepada adik-adik mahasiswa di Poltekkes. Harapan kami, semakin banyak peserta bisa menikmati kemudahan dalam pelayanan JKN-KIS," ujarnya. 

Dengan menyasar para mahasiswa baru, lanjut Hardian, maka sebagai generasi milenial yang melek teknologi informasi akan senang dengan kemudahan yang diberikan. Sehingga, paea mahasiswa baru itu bisa menyampaikan kemudahan aplikasi mobile JKN kepada keluarganya, tetangga atau ke rekan-rekannya yang lain. 

Diwartakan sebelumnya, aplikasi mobile JKN memudahkan peserta saat berobat ke fasilitas kesehatan (faskes) tahap pertama. Yakni, cukup dengan menunjukkan kartu KIS digital yang bisa termuat di ponsel. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar