Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

DGCI Semarang Bagikan Seribu Takjil Gratis di Bulan Ramadan

Sejumlah anggota DGCI Semarang membagikan takjil di Jalan DI Pan-
jaitan Kampung Kali Semarang, Sabtu (26/5).
Semarang-Bulan Ramadan identik kegiatan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Salah satunya berbagi takjil gratis di bulan puasa kepada masyarakat luas.

Komunitas DGCI Semarang secara spontan, selama bulan puasa ini membagikan seribu takjil gratis kepada sejumlah pengguna jalan yang kebetulan melintas di titik pembagian. Satu di antaranya berada di Jalan DI Panjaitan depan SMPN 3 Semarang, Sabtu (26/5).

Koordinator aksi Putu Panda mengatakan, kegiatan tersebut murni karena inisiatif dari anggota yang ingin di bulan penuh berkah ini.

Menurutnya, tidak ada paksaan kepada setiap anggota untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian takjil gratis.

"Ada yang menyumbang kue kering, gorengan, roti maupun minuman. Yang memberikan uang tunai juga ada, nanti kita belanjakan sesuai kebutuhan," kata wakil ketua DGCI Semarang itu.

Lebih lanjut Putu menjelaskan, setelah berbagi takjil di sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, acara diakhiri dengan buka puasa bersama para anggota. 

"Kebetulan bertepatan dengan kegiatan rutin arisan bulanan ibu-ibu, jadi ya sekalian saja," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Ketua DGCI Semarang Andi Seti menambahkan, kegiatan bagi takjil gratis memang sudah rutin dilakukan setiap datang bulan Ramadan.

Lokasi pembagian, jelas Andi, selalu berpindah dan merata. Baik di kawasan timur, selatan maupun bagian barat Kota Semarang.

"Sudah jadi agenda rutin tahunan komunitas kami di bulan puasa. Selain bagi takjil, kegiatan sosial di bulan Ramadan juga sudah kami susun bersama anggota lainnya," ucap Andi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

2 komentar:

  1. Komunitas DGCIS Semarang memang komunitas yang bukan hanya sekedar kumpul bahas mobil, tetapi agenda baksos selalu dilaksanakan sepanjang tahun
    Komonitas Lokal rasa Nasional
    Seduluran Saklawase

    BalasHapus