Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkop Jateng Ajak UKM Ngabuburit Bareng Sambil Jualan Produk

Seorang pengunjung sedang melihat hasil produk kerajinan dari pelaku
UKM di salah satu pameran yang digelar. 
Semarang-Selama 20 hari, Dinas Kopersi dan UKM Jawa Tengah akan menggelar kegiatan ngabuburit bersama para pelaku UKM yang ada di provinsi ini. Kegiatan ngabuburit itu akan dimulai pada 25 Mei sampai 13 Juni 2018, di UMKM Center Jalan Setiabudi Semarang.

Kepala Dinkop dan UKM Jateng Ema Rachmawati mengatakan kurang lebih ada 20 pelaku UKM, yang nantinya akan dilibatkan dalam kegiatan ngabuburit bareng itu. Terutama, bagi para pelaku UKM makanan, minuman dan pakaian atau busana.

Menurutnya, dipilihnya lokasi UKM Center sebagai tempat ngabuburit bersama para UKM karena dipandang cukup strategis. Sebab, merupakan jalur Semarang-Solo yang selalu ramai dengan lalu lalang mobilitas masyarakat di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang serta beberapa daerah di sekitarnya. 

Selain itu, jelas Ema, di UKM Center merupakan tempat layanan bagi para pelaku UKM karena tersedia informasi bisnis dan pendampingan bagi masyarakat yang akan memulai bisnis berdagang.

UKM Center, lanjut Ema, juga akan diperkuat citranya sebagai tempatnya pengembangan dan pemberdayaan UKM di Jateng.

"Kami ingin memberikan kesempatan para UKM, terutama pangan dan pakaian untuk berjualan dan memberi alternatif hiburan bagi masyarakat. Kita ada bazar yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar UKM Center di daerah Banyumanik," kata Ema.

Lebih lanjut Ema menjelaskan, selain menggelar bazar makanan, minuman dan pakaian atau busana beberapa kegiatan lain akan memeriahkan kegiatan ngabuburit. Yakni lomba akustik, lomba mewarnai, lomba fesyen show busana muslim dan ada pembagian takjil gratis kepada masyarakat yang datang berkunjung.

"Nanti kegiatan akan diawali dengan pawai rebana dari kantor Dinkop sampai UKM Center dan dibuka pak sekda Jateng. Target pengunjung kami 10 ribu orang," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar