Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: 4,5 Tahun Pimpin Jateng Sudah Banyak Inovasi Yang Saya Buat Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Cagub Ganjar Pranowo siap memaparkan visi dan misi tentang pelaya-
nan publik dan perekonomian saat debat kandidat tahap kedua.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Menghadapi debat kandidat putaran kedua pada malam nanti, Kamis (3/5) Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengaku tak memiliki persiapan khusus. Bahkan, situasinya hampir sama ketika menghadapi debat kandidat pertama kemarin.

Menurutnya, debat kandidat putaran kedua yang akan digelar di Hotel Best Western Solo Baru, Sukoharjo itu mengambil tema tentang pelayanan publik dan perekonomian.

Ganjar yang menjabat sebagai gubernur Jateng selama 4,5 tahun itu mengatakan akan kembali memaparkan data keberhasilannya memimpin provinsi ini. Termasuk penataan pelayanan publik dan peningkatan perekonomian di Jateng.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, ada banyak hal yang akan disampaikannya saat 4,5 tahun memimpin Jateng. Cerita yang akan ditonjolkan adalah inovasi yang berkaitan dengan pemerintahan provinsi dan pemerintahan kabupaten/kota, di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Temanya kalau engga salah tentang pelayanan publik dan ekonomi, ya. Saya punya banyak inovasi termasuk beberapa kabupaten/kota di Jateng yang berinovasi pada layanan publik," kata Ganjar di Semarang.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk tema perekonomian yang bisa mengurangi tingkat kemiskinan juga telah dilakukannya. 

Menurutnya, ada dua komponen yang bisa menurunkan kemiskinan di Jateng. Pertama tentang pendidikan dan kedua adalah kesehatan. Sedangkan investasi dan infrastruktur serta akses modal menjadi urutan nomor selanjutnya.

"Saya selama ini telah mengeluarkan berbagai kebijakan demi kemajuan pendidikan di Jateng. Anggaran pendidikan Jateng 28,2 persen dengan total anggaran Rp11,9 triliun," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar