Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Mari Kita Tingkatkan Kewaspadaan Jaga NKRI

Ganjar Pranowo
Cagub Jawa Tengah
Jepara-Masyarakat bersama aparat penegak hukum terkait, bisa saling bekerjasama meningkatkan kewaspadaan dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo, menyusul sejumlah aksi teror dan tertangkapnya sejumlah pelaku terorisme di sejumlah daerah di Indonesia. 

Menurutnya, masyarakat Jawa Tengah tidak perlu takut dan resah. Selama saling menjaga kerukunan dan meningkatkan kewaspadaan, diharapkan tidak terjadi aksi serupa di provinsi ini.

Ganjar saat berkunjung ke Pondok Pesantren Balekambang Jepara itu menjelaskan, masyarakat bersama aparat kepolisian dan TNI bisa melaksankan patroli rutin di wilayah masing-masing. Termasuk, para tokoh agama setempat terus mengelorakan semangat kerukunan antarumat beragama. 

Upaya yang bisa dilakukan, jelas Ganjar, salah satunya dengan media sosial. Yakni, menyerukan melalui pesan berantai yang isinya tidak takut dan panik dengan aksi terorisme.

"Meningkatkan kewaspadaan, baik masyarakat maupun aparat penegak hukum dan penjaga NKRI secara bersama-sama. Kita mengutuk ini tindakan yang sangat biadab dan tentu pada tingkatan yang sama, hari ini kita mesti waspada meningkatkan patroli. Menjaga kerukunan antara umat beragama saya kira dari para ulama dan tokoh agama saling kumpul, semua bergerak dengan cepat untuk meredam situasi tidak menyebar ke mana-mana," kata Ganjar.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, untuk aksi-aksi terorisme yang terjadi di Surabaya, Sidoarjo dan Riau dirinya mengutuk tindakan tersebut karena tidak mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan dan prinsip yang dianut setiap agama.

"Kita mengutuk tindakan itu karena sangat biadab. Saya juga menyampaikan belasungkawa pada korban tragedi ledakan bom kemarin," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar