Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

GP Ansor Jateng Kutuk Aksi Bom di Surabaya

Semarang-Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah mengutuk aksi teror bom bunuh diri, yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). Pernyataan itu dikatakan Ketua PW GP Ansor Jateng H. Sholahudin Aly, melalui rilis yang dikirimkan ke kilas9.com

Menurutnya, PW GP Ansor Jateng sangat prihatin dan mengutuk keras tindak teror yang mengusik rasa aman masyarakat di Surabaya. Parahnya lagi, aksi bom bunuh diri itu dilakukan terhadap umat Nasrani yang sedang beribadah.

"Sungguh itu suatu tindakan keji tidak berperikemanusiaan dan tidak beradab" kata Gus Sholah di Semarang. 

Lebih lanjut Gus Sholah menjelaskan, tindakan teror dengan cara dan bentuk apapun tidak dibenarkan. Oleh karena itu, aparat keamanan harua mengusut pelaku pengeboman tersebut. 

"Kami menduga, aksi bom bunuh diri di Surabaya adalah bentuk kode solidaritas dari anggota jaringan teroris di Mako Brimob kemarin," ujarnya.

Diketahui, akibat dari aksi bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, hingga Minggu (13/5) sore menyebabkan 11 orang meninggal dunia dan 41 orang harus dirawat di rumah sakit karena menderita luka. Korban bom bunuh diri itu berasal dari Gereja Katholik Santa Maria Tak Bercela Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna Kota Surabaya. (K-08) 


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar