Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Home Terminal Pelindo III Hadir di Semarang

Comercial and Operational Director Pelindo III Mohammad Iqbal (kanan)
menyerahkan kesepakatan bersama ke Country Manager PT SITC
Indonesia Majan Andriansyah usai peluncuran Home Terminal. Foto:
ISTIMEWA 
Semarang-Commercial and Operational Director Pelindo III Mohammad Iqbal mengatakan, Semarang menjadi tempat kedua Layanan Home Terminal Pelindo III di Semarang. Percepatan layanan itu khususnya di bidang percepatan pelayanan. 

Sebelumnya, layanan itu berhasil diterapkan di Surabaya. Yakni di Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Teluk Lamong dan Terminal Petikemas Surabaya.

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com, Home Terminal, jelas Iqbal, merupakan layanan aplikasi untuk memercepat dan memermudah proses pemesanan layanan jasa kepelabuhanan pada gawai pengguna jasa. Dengan aplikasi Home Terminal ini, para pengguna jasa bisa memesan jasa kepelabuhanan cukup dengan sekali sentuh, di mana saja dan kapan saja.

"Aplikasi Home Terminal ini merupakan salah satu inovasi Pelindo III untuk menyesuaikan dengan iklim bisnis saat ini yang telah memasuki industry 4.0 berbasis teknologi. Kami membuat aplikasi ini disesuaikan dengan kebutuhan pebisnis saat ini yang easy, simple and transparant," kata Iqbal. 

Ada empat macam layanan menu utama yang ditawarkan, lanjut Iqbal, yakni vessel service, port activities, logistics dan container management. Semuanya terintegrasi dengan sistem operasi terminal (TOS).

General Manager TPKS Arief Prabowo menambahkan, untuk tahap awal Home Terminal masih digunakan untuk penyediaan jasa pelayanan kapal yang meliputi pemanduan, penundaan, penyandaran kapal, pengisian bahan bajar, pengisian air bersih, jasa tambat, port clearance, penampungan limbah, daya kelistrikan dan crew transfer.

"Kami berorientasi pada customer focuc. Untuk itu, aplikasi ini sangat memungkinkan pengguna jasa memantau pergerakan kapal dan barangnya secara langsung (real time online) dan para  pelanggan mendapat manfaat berupa efisiensi dari simplifikasi layanan karena dapat memangkas birokrasi," ujarnya. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar